Skip to main content

"SAVE OUR CHILDRENS"





Kemarin pukul 21.15 WIB, malam itu aku melihat manusia - manusia kecil yang penuh dengan keterpaksaan menjalani hidup mereka, dua kakak - beradik menyumbang suara di dalam bus kota, ada sedikit kekesalan dalam si adik yang letih dan mengantuk,semua penumpang melihat iba karena sang adik mulai mengantuk dan merengek ke sang kakak untuk meminta pulang, namun sang kakak trus saja menyanyi berharapakan mendapatkan kembali amplop putih yang lusuh itu dengan berisikan uang.

Sang kakak menyanyikan 4 buah lagu dengan suara yang mulai parau karena letih. sang adik mulai berlahan - lahan menutup kelopak matanya karena mengantuk dan akhirnya tertidur, ku selipkan uang dalam amplop putih lusuh tersebut dan menunggu si adik untuk mengambilnya kembali. ada rasa haru terungkap dalam hatiku pada saat melihat sang adik mulai tertidur. keluar dalam benakku kemana orang tua mereka?, apakah mereka tahu dimana sekarang anaknya berada?, apakah mereka tahu apa yang dilakukan anak-anaknya saat ini?, atau mungkin mereka tahu? seandainya iya!, sungguh sangat menyedihkan!, dimana rasa kepedulian mereka terhadap anak-anak mereka sendiri, mereka dengan tega mengeksploitasi anak-anak mereka yang di bawah umur untuk mencari uang!, lalu apa tugas mereka sebagai orang tua?, hanya menunggu setoran dari anak-anak mereka yang tidak seberapa itu?, lalu apa yang mereka lakukan kepada anak-anak mereka ketika dia pulang namaun uang yang di setor tidak sesuai dengan yang mereka harapkan atau bahkan anak-anak mereka tidak mendapatkan uang sedikitpun!, hanya itu kah tugas mereka sebagai orang tua?

Apakah ini bukti bahwa perekonomian bangsa semakin sulit sehingga imbasnya kepada anak-anak yang tak berdosa yang seharusnya merupakan aset bangsa (tapi bukan aset untuk di perjual belikan).
Sampai kapan bangsa ini akan terus tertindas dengan kehidupan mereka sendiri, adakah kebebasan manusia-manusia kecil ini untuk dapat menjalani kehidupan yang selayaknya mereka peroleh dan nikmati, masih teruskah bertambah atau berkurang eksploitasi dan kekerasan pada anak-anak?

Siapa yang harus bertanggung jawab dengan keadaan saat ini, pasti yang keluar dari mulut kita " ya pasti pemerintah lah", tapi apakah peran pemerintah saja sudah cukup?


Popular posts from this blog

Kembalinya Komik Indonesia

Kalau denger kata komik..pasti kita udah tau la ya..cerita bergambar atau Cergam edisi cetak...jadi inget jaman SD dulu pas pulang sekolah atau pas jam Istirahat banyak banget tukang jualan di depan pintu gerbang sekolah gw dari makanan sampai mainan..salah satunya tukang jualan komik..yang pasti sih komiknya bukan komik yang seperti sekarang yang merupakan saduran dari jepang
Tapi ini komik Indonesia...dulu ada Komik petruk *hehehe ga tau kenapa gw seneng banget baca komik itu...ceritanya lucu kadang suka nyeleneh dan cerita" serem juga...tapi tetep di kemas dengan lucu..masih inget dulu harga komik itu sekitar 500 - 1500 murah banget ya?, dan ada beragam versi yang dibuat tapi kalau gak salah yang pertama kali keluar komik petruk versi pak Tatang S.

dan gw ga tau kemana itu komik - komik gw... setelah pindah rumah....*nyesel dulu gak kepikiran buat dipacking atau di simpan... :(


dan sekarang gw udah ga nemuin lagi itu komik di jual di depan sekolah lagi...
dulu serunya lagi saking …

Nekad Nonton Timnas di GBK

Beberapa minggu belakangan Semua orang memebicarakan Persepak bolaan Indonesia...khususnya berbicara Timnas kita yang di Sanjung dan Puji..seperti Irfan Bachdin, Gonzales (yg memilih utk menjadi WNI ), Firman Utina, Okto, Nasuha dan BP, karena permainannya yang bagus *dilihat dari sejarah timnas kita, permainan mereka sudah semakin baik.
Penasaran dengan aksi timnas kita, berkeinginan untuk melihat langsung permainan semi final mereka dengan Filiphina di stadion Glora Bung Karno yang dikenal dengan sebutan "GBK"
Bermodal nekad dengan desy (cuman dia yang bisa gw bawa nekad dan seneng juga nonton bola) pukul 15.00 kita sudah ada di kawasan senayan dan sangat luar biasa lautan manusia dengan warna merah dan putih berada di stadion GBK. berbagai ornamen - ornamen di perjualkan dan banyak para supporter yang membeli untuk mendukung timnas kita Me & Desy Dan pastinya kami bingung kemana harus membeli tiket...karena tiket katanya sudah sold out...alternatif lain adalah "mencar…

Loving You Tonight

weekend seperti biasa Alone..tidak tau mau ngapain lagi, mau jalan kantong sudah mulai menipis....seperti biasa menghabiskan weekend di rumah sambil nonton acara favorit setiap sabtu dan ahad di tv cabel.

sudah mulai bosan dengan tontonan televisi....mulai beralih ke kamar ambil laptop cari- cari info baru dari fashion sampai music...ga tau suasana hati lagi melow..ga jelas gini *kepingin muntah nulisnya... :P

iseng buka youtube dan menemukan video klip kalau menurut aku sih simpel banget...namun lagunya...menurut aku oooh so sweet... *ketawa ngakak sambil meluk guling...



Liriknya itu loh...yang nyanyinya juga oke... namanya Andrew Allen judul lagunya iniloving you tonight ini liriknya ;

Verse 1:
Lost in the day, in a way, it's same as the one before this,
And I wish I could say that's it's all black and white
But it's grey, it's the same, it's the same and I'm so tired
But You are what I'm coming home to

Pre:
Oh and I'm thinking about a red wine buz…