Skip to main content

Apa bisa buat yang berbobot?

Sudah beberapa hari ini di media bahkan masyarakat membicarakan tentang pajak film import, intinya bea cukai akan menaikan pajak bagi film - film asing yang ingin diputar di Indonesia * wow kebayang harga tiket bioskop bisa naik....

Atau bisa dikatakan nyaris akan tidak ada lagi film - film dari luar yang akan di putar di Indonesia
Tujuannya sih, agar perfilman negara sendiri bisa maju, tapi jika kita lihat film - film buatan sendiri masih sangat jarang yang berkualitas * eits...bukan gambarnya loh..tapi ceritanya sering mengada - ada, tidak berbobot.

kalau lihat film Indonesia yang sekarang lebih banyak yang tidak masuk akal dan *maaf sedikit kampungan seperti yang saya lihat trial dari salah satu film yang di bintangi oleh 2 perempuan seperti JP dan DP.

Mungkin kalau kita flash Back di tahun 90-an beberapa film yang menggebrak perfilman Indonesia bangkit adalah film AADC dan petualangan Sherina....menurut saya itu film yang memiliki makna dan tidak lebay....

tapi kalau lihat film -film Indonesia saat ini, saya melihat tidak beda halnya dengan Sinetron yang ada di televisi saat ini.

Semua itu tergantung dari si produksi Film itu sendiri....kalau yang menggarap sekelas Riri Reza dan mira lesmana..dan Nia Dinata...saya rasa film indonesia lebih berbobotlah..
dibandingkan dengan film - film keluarana dari salah satu rumah produksi yang merajai dunia pertelevisian dengan sinetron - sinetronya yang terlalu mendramatisir dan banyak negatifnya.

intermezo :
salah satu BBM dari sahabat ku....

" Berikut adalah Listing Film - film Nasional 2011 yang akan beredar menggantikan film Hollywood yang tidak jadi beredar di Indonesia antara lain :

  • BAJAL LAUT CIREBON ( pirates of Carribean IV)
  • TUKANG SETRIKA ( Iron Man)
  • MANTAN LELAKI ( X-Man)
  • KERNET ANGKOT HIJAU ( Green Hornet)
  • LAMANYA NGURUS KTP (127 Hours)
  • LIPUTAN KHUSUS ( King's Speech)
  • SBY (Residen Evil)
  • GAYUS PAS SIDANG (Devil May Cry)
  • MEMBERANTAS KORUPSI ( Mission Impossible 4)
  • DAN MELETUS BALON HIJAU ( Thor) :D

Popular posts from this blog

Kembalinya Komik Indonesia

Kalau denger kata komik..pasti kita udah tau la ya..cerita bergambar atau Cergam edisi cetak...jadi inget jaman SD dulu pas pulang sekolah atau pas jam Istirahat banyak banget tukang jualan di depan pintu gerbang sekolah gw dari makanan sampai mainan..salah satunya tukang jualan komik..yang pasti sih komiknya bukan komik yang seperti sekarang yang merupakan saduran dari jepang
Tapi ini komik Indonesia...dulu ada Komik petruk *hehehe ga tau kenapa gw seneng banget baca komik itu...ceritanya lucu kadang suka nyeleneh dan cerita" serem juga...tapi tetep di kemas dengan lucu..masih inget dulu harga komik itu sekitar 500 - 1500 murah banget ya?, dan ada beragam versi yang dibuat tapi kalau gak salah yang pertama kali keluar komik petruk versi pak Tatang S.

dan gw ga tau kemana itu komik - komik gw... setelah pindah rumah....*nyesel dulu gak kepikiran buat dipacking atau di simpan... :(


dan sekarang gw udah ga nemuin lagi itu komik di jual di depan sekolah lagi...
dulu serunya lagi saking …

Nekad Nonton Timnas di GBK

Beberapa minggu belakangan Semua orang memebicarakan Persepak bolaan Indonesia...khususnya berbicara Timnas kita yang di Sanjung dan Puji..seperti Irfan Bachdin, Gonzales (yg memilih utk menjadi WNI ), Firman Utina, Okto, Nasuha dan BP, karena permainannya yang bagus *dilihat dari sejarah timnas kita, permainan mereka sudah semakin baik.
Penasaran dengan aksi timnas kita, berkeinginan untuk melihat langsung permainan semi final mereka dengan Filiphina di stadion Glora Bung Karno yang dikenal dengan sebutan "GBK"
Bermodal nekad dengan desy (cuman dia yang bisa gw bawa nekad dan seneng juga nonton bola) pukul 15.00 kita sudah ada di kawasan senayan dan sangat luar biasa lautan manusia dengan warna merah dan putih berada di stadion GBK. berbagai ornamen - ornamen di perjualkan dan banyak para supporter yang membeli untuk mendukung timnas kita Me & Desy Dan pastinya kami bingung kemana harus membeli tiket...karena tiket katanya sudah sold out...alternatif lain adalah "mencar…

FUN WORKSHOP...

Hampir setiap hari kita berjibaku dengan pekerjaan  dan rutinitas kita yang terlalu monoton, sampai kita merasa jenuh dan sepertinya perlu sesuatu yang menyenangkan, pastinya yang ada dipikiran saya adalah " sepertinya perlu liburan", mmm.. liburan pastinya 2 sampai 3 hari, sedangkan waktunya tidak tepat dikala pekerjan yang di hantui oleh deadline setiap harinya.

Kepinginnya ada  1 harian saya melakukan hal yang menyenangkan buat saya dan kepingin mempelajari seuatu yang tertuju kepada creativitas, sampai saya menuju Google search spontan mengetik "maubelajarapa"