Skip to main content

Kembalinya Komik Indonesia

Kalau denger kata komik..pasti kita udah tau la ya..cerita bergambar atau Cergam edisi cetak...jadi inget jaman SD dulu pas pulang sekolah atau pas jam Istirahat banyak banget tukang jualan di depan pintu gerbang sekolah gw dari makanan sampai mainan..salah satunya tukang jualan komik..yang pasti sih komiknya bukan komik yang seperti sekarang yang merupakan saduran dari jepang

Tapi ini komik Indonesia...dulu ada Komik petruk *hehehe ga tau kenapa gw seneng banget baca komik itu...ceritanya lucu kadang suka nyeleneh dan cerita" serem juga...tapi tetep di kemas dengan lucu..masih inget dulu harga komik itu sekitar 500 - 1500 murah banget ya?, dan ada beragam versi yang dibuat tapi kalau gak salah yang pertama kali keluar komik petruk versi pak Tatang S.

dan gw ga tau kemana itu komik - komik gw... setelah pindah rumah....*nyesel dulu gak kepikiran buat dipacking atau di simpan... :(


dan sekarang gw udah ga nemuin lagi itu komik di jual di depan sekolah lagi...
dulu serunya lagi saking gw ga punya duit... tapi gw kepingin beli itu komik..karena gw kepingin tau ceritanya...eh memang tuh abang jualan kreatif abis..dia buat games.. caranya bayar 100 perak terus kita di suruh ngelempar dadu...nah angka yang keluar sesuai dengan nomor hadiah yang di dapat, saking kepingin komik itu akhirnya gw ikutan deh bareng temen" *kalau inget itu lucu juga....sayangnya gw ga dapet" tapi malah dapet agar-agar di mangkok kecil - kecil warna warni gitu..lumayan 5 buah sudah buat kembung perut saat itu :P

selain Petruk dulu gw punya koleksi komik MIMIN..nah klo ada yang pernah baca pasti tau bentuk Mimin kaya apa yang pasti "Item" :P, sebenernya sih ini komik saduran dari amerika latin..*Lupa darimana? hasil karyaYolanda Vargas Dulche sebagai penulis ceritanya dan Sixto Valencia sebagai Ilustratornya

kalau komik ini sih pas gw kelas 4 SD gw baru punya..dan lumayan mahal bagi gw saat itu kalau ga salah sekitar 1000an,memang sih agak tebel dan ukurannya agak besar dibandingkan komik Petruk...dan ceritanya bagus...kisah tentang kehidupan si MIMIN Pinguin bersama kawan-kawannya dan Emaknya ini komik pertama mimin yang pernah gw beli saat itu


sebenernya dari kedua komik yang tadi disebutkan selain menghibur juga ada pesan yang tersirat intinya hal -hal yang baik tentang tingkah laku dan budipekerti sih, sehubungan dengan komik Indonesia sekarang sudah jarang kita dengar bahkan lihat kali ya...

Sampai akhirnya gw menemukan komik online tapi ini indonesia punya namanya kolamkomik salah satu blog berisikan spenggalan komik..setelah gw lihat.. *hahaha... I know this Person... dengan judul komik Degaling...sebenernya sih isinya mengenai hal - hal yang dilakukan atau percakapan seorang anak dengan seorang Ayahnya namun di tuangkan dalam versi komik dan tenyata kolam komik ini sepertinya akan di kembangkan oleh seorang ayah tersebut bersama teman - temannya akan membuat judul komik baru yaitu H2O...penasaran sama teasernya di kolam komik..akhirnya pada tanggal 24 September 2011 gw datang ke acara comic & collectibles comic di Plaza Indonesia, gw juga ga tau pasti sih kenapa judulnya H2O...*berhubung gw datangnya telat :P
intinya sih karakter komik ini adalah tokoh pewayangan dengan versi robot katanya nah ini launchingnya.. ada talkshow dengan para kreator komik tersebut..
Ini Adalah salah satu karakter utama dalam Komik H2O berupa Anoman versi Robot..keren ! ^_^

Dan ini para kreator dari komik digital H20, tentunya pelopor untuk kembali menghidupkan komik Indonesia adalah Pandji Pragiwaksono & Shani Budi Pandita, ada Basith/colorist, ada Ryan/Penciller, ada Sesoth/ Inker dan Dio/writer









Suasana meet & greet dengan para kreator dari komik digital H2O di KolamKomik























ini beberapa chapter dari 15 halaman komik H2O yang nantinya akan dibuat dalam kolamkomik tentunya...



bersama teman setia gw nih..di acara tersebut untuk lihat sendiri seperti apa sih karakter H2O tesebut dan kita foto - foto deh... Sedikit Narsis *hehehe...



Bukan hanya itu saja di acara ini yang berlangsung selama 3 hari dari 23 - 25 September 2011 juga ada pameran miniatur karakter dari berbagai tokoh - tokoh komik salah satunya pemeran Antagonis di komik Batman ini nih...






Selain itu juga ada miniatur tokoh - tokoh pewayangannya juga lucu deh

Jadi kangen sama komik - komik hasil karya anak bangsa dan ceritanya adalah tokoh-tokoh pewayangan..secara yang gw tau cuman tokoh Gatot Kaca aja dari kisahnya *hehehe

jadi penasaran sama komik digital H2O..yang katanya akan keluar di Januari 2012...*semoga masih ada ya kita di tahun 2012 :P, dan pastinya sukses buat Team komik H2O semoga karyanya bisa kita lihat di kolamkomik tentunya... ^_^


Popular posts from this blog

Nekad Nonton Timnas di GBK

Beberapa minggu belakangan Semua orang memebicarakan Persepak bolaan Indonesia...khususnya berbicara Timnas kita yang di Sanjung dan Puji..seperti Irfan Bachdin, Gonzales (yg memilih utk menjadi WNI ), Firman Utina, Okto, Nasuha dan BP, karena permainannya yang bagus *dilihat dari sejarah timnas kita, permainan mereka sudah semakin baik.
Penasaran dengan aksi timnas kita, berkeinginan untuk melihat langsung permainan semi final mereka dengan Filiphina di stadion Glora Bung Karno yang dikenal dengan sebutan "GBK"
Bermodal nekad dengan desy (cuman dia yang bisa gw bawa nekad dan seneng juga nonton bola) pukul 15.00 kita sudah ada di kawasan senayan dan sangat luar biasa lautan manusia dengan warna merah dan putih berada di stadion GBK. berbagai ornamen - ornamen di perjualkan dan banyak para supporter yang membeli untuk mendukung timnas kita Me & Desy Dan pastinya kami bingung kemana harus membeli tiket...karena tiket katanya sudah sold out...alternatif lain adalah "mencar…

FUN WORKSHOP...

Hampir setiap hari kita berjibaku dengan pekerjaan  dan rutinitas kita yang terlalu monoton, sampai kita merasa jenuh dan sepertinya perlu sesuatu yang menyenangkan, pastinya yang ada dipikiran saya adalah " sepertinya perlu liburan", mmm.. liburan pastinya 2 sampai 3 hari, sedangkan waktunya tidak tepat dikala pekerjan yang di hantui oleh deadline setiap harinya.

Kepinginnya ada  1 harian saya melakukan hal yang menyenangkan buat saya dan kepingin mempelajari seuatu yang tertuju kepada creativitas, sampai saya menuju Google search spontan mengetik "maubelajarapa"