Skip to main content

Serahkan pada TAKUMI



Dari dulu saya sudah jatuh cinta dengan Jepang, sampai saya pernah punya impian suatu saat saya akan menginjakan kaki di negeri Sakura ( sebagai sebutan lain dari negara Jepang ) dan ternyata Alhamdulillah di tahun lalu hal itu terwujud ( ini cerita saya  mengunjungi satu kota  yang sangat terkenal di Jepang  selengkapnya ).

Kalau saya bicara tentang jepang, yang terlintas dikepala adalah  negara maju, teknologi tinggi, efisiensi , simple dan unik *hehehe , kenapa saya bilang seperti itu, kalau kita bisa lihat banyak banget produk jepang yang ada di Indonesia dan bisa dibilang produknya sangat berkualitas, bentuknya juga ga aneh - aneh sangat simple, kebetulan saya juga paling suka sama produk yang praktis dan simpel :)


Sampai saya membayangkan, betapa hebatnya orang jepang bisa menciptakan produk yang berkualitas, simpel tapi berteknologi tinggi, nah disana orang yang menciptakan sesuatu dikenal dengan sebutan TAKUMI, dan ternyata kata TAKUMI tersebut ada filosofinya.



TAKUMI dalam bahasa Jepang artinya "AHLI" yaitu orang yang sudah terlatih dan pandai dalam mengerjakan sesuatu hampir mendekati suatu kesempurnaan. orang yang memiliki semangat Takumi ini, memiliki keinginan besar untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik intinya sih orang jepang itu sangat tekun dalam mengerjakan sesuatu. 

hasil pencarian saya melalui om google mengenai Takumi, ternyata di Indonesia ada perusahaan yang menggunakan semangat Takumi, sebuah pabrik baru SHARP dengan nama Takumi Factory, lokasinya berada di daerah Kerawang.

 Ternyata Pabrik ini di lengkapi oleh teknologi canggih seperti Automate Guided Vehicle (AVG) yang mana AVG ini dapat mengefesiensikan waktu dan tenaga untuk transportasi dari gudang menuju ke berbagai bagian produksi. Kemudian pabrik ini juga bisa dibilang ramah lingkungan karena menerapkan program go green menggunakan  prinsip super green factory dengan mendesain seluruh pabrik yang hemat energi, sampai beberapa fasiltas pabrik ini delengkapi dengan panel surya yang dapat menyerap energi. * wow keren banget persis pabrik - pabrik di Jepang





hellow

Terkait dengan semangat Takumi, ternyata setiap pekerja dari pabrik ini  di training oleh para ahli , dengan menghadirkan  para Takumi SHARP Corporation yang melatih hampir 26 negara salah satunya adalah Indonesia, agar para pekerja memiliki keahlian serta kemampuan bekerja secara akurat dan cepat sehingga dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan standar dan kualitas yang di harapkan.
takumi


 Tapi tidak hanya fasiltas pabrik saja loh yang di utamakan dari si SHARP ini, mereka juga memfasilitasi para pekerjanya juga dengan tempat ibadah, kantin dan showroom.

 

 Nah bisa dibayangkan gimana hebatnya semangat Takumi untuk menghasilkan suatu produk yang berkualitas dan bernilai tinggi serta bermafaat bagi semua orang, segala sesuatu yang dikerjakan oleh para profesional pastinya kita percaya akan hasil yang sesuai dengan harapan.

sumber : http://www.sharp-indonesia.com/karawangfactory/

Popular posts from this blog

Kembalinya Komik Indonesia

Kalau denger kata komik..pasti kita udah tau la ya..cerita bergambar atau Cergam edisi cetak...jadi inget jaman SD dulu pas pulang sekolah atau pas jam Istirahat banyak banget tukang jualan di depan pintu gerbang sekolah gw dari makanan sampai mainan..salah satunya tukang jualan komik..yang pasti sih komiknya bukan komik yang seperti sekarang yang merupakan saduran dari jepang
Tapi ini komik Indonesia...dulu ada Komik petruk *hehehe ga tau kenapa gw seneng banget baca komik itu...ceritanya lucu kadang suka nyeleneh dan cerita" serem juga...tapi tetep di kemas dengan lucu..masih inget dulu harga komik itu sekitar 500 - 1500 murah banget ya?, dan ada beragam versi yang dibuat tapi kalau gak salah yang pertama kali keluar komik petruk versi pak Tatang S.

dan gw ga tau kemana itu komik - komik gw... setelah pindah rumah....*nyesel dulu gak kepikiran buat dipacking atau di simpan... :(


dan sekarang gw udah ga nemuin lagi itu komik di jual di depan sekolah lagi...
dulu serunya lagi saking …

FUN WORKSHOP...

Hampir setiap hari kita berjibaku dengan pekerjaan  dan rutinitas kita yang terlalu monoton, sampai kita merasa jenuh dan sepertinya perlu sesuatu yang menyenangkan, pastinya yang ada dipikiran saya adalah " sepertinya perlu liburan", mmm.. liburan pastinya 2 sampai 3 hari, sedangkan waktunya tidak tepat dikala pekerjan yang di hantui oleh deadline setiap harinya.

Kepinginnya ada  1 harian saya melakukan hal yang menyenangkan buat saya dan kepingin mempelajari seuatu yang tertuju kepada creativitas, sampai saya menuju Google search spontan mengetik "maubelajarapa"

Sebuah Objek menghasilkan suatu pesan

kalau kita ngomongin tentang media social sekarang banyak banget aplikasi yang mensupport  media   social seperti Tumbler, facebook dan twitter ada fiture" lain yang bisa di share pada media social tersebut.
Apalagi sekarang kebanyakan dari kita activitasnya lebih banyak via mobile, so ga salah kan kalau kita lebih banyak ngulik gadget kita, seperti saya *hahaha... sejak Blackberry saya error saya beralih ke handphone Android saya *jujur itu hp juga jarang banget di pakai, padahal lebih keren android ketimbang BB kenapa saya berani bilang begitu?.
Ternyata banyak fitur" dan aplikasi yang capable di android dibandingkan di BB dan kerennya lagi bisa di bilang Android hampir setara kemampuannya dengan Iphone, ada beberapa aplikasi yang ga support di BB seperti Path dan Instagram yang lagi digemari oleh para pecinta Anroid maupun Iphone. contohnya saya :P , sejak Instagram sudah bisa support untuk Android jadi seneng main" disitu.. dan saya  berasumsi bahwa instagram juga …